Artikel youtuber




Youtubers



 

 PENDAHULUAN

Seiring perkembangan jaman, makin banyak situs web yang ada di dunia informasi dan teknologi. Salah satu buktinya adalah Youtube. Media social youtube kini sudah dikenal oleh masyarakat luas, baik untuk sekedar melihat video atau pun mengunggah video kedalam Youtube.
Dalam makalah ini, saya akan membahas mengenai apa itu yang dimaksud dengan youtubers,  apa yang dilakukan oleh youtubers, cara menjadi seorang youtuber  dan alasan menjadi seorang youtuber. Namun, sebelum membahas mengenai youtubers sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu youtube.

PEMBAHASAN

Sebelum mengenal youtubers, sebaiknya mengenal youtube terlebih dahulu.
Youtube merupakan sebuah situs web video sharing populer yang memfasilitasi penggunanya untuk berbagi video yang mereka miliki, atau sebatas menikmati berbagai video klip yang diunggah oleh berbagai pihak. Terdapat berbagai macam video yang dapat diunggah ke situs ini, seperti misalnya video klip musik dari musisi tertentu , film pendek, film televisi, trailer film, video edukasi, video vlog dari para vlogger video tutorial dari berbagai macam aktifitas, promosi suatu produk, dan masih banyak lagi.
Tidak sedikit orang-orang yang menjadi terkenal hanya dengan meng-upload video mereka di youtube atau dengan memanfaatkan youtube. Oleh karena itu, youtube menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin mencoba peruntungan, orang-orang ini disebut dengan youtubers.



 

Youtubers merupakan orang yang membagikan video-video disaluran youtube miliknya. Videonya bisa dibilang dalam satu topik atau berbagai topik dalam satu saluran, hal ini sesuai keinginan youtubers tersebut.


Sebenarnya youtuber adalah sebuah profesi. Seorang youtuber bukan hanya membuat viedo untuk eksis atau sekedar iseng, tapi Youtuber yang sebenarnya adalah orang-orang yang membuat konten original dalam bentukvideo untuk dishare ke banyak orang.
 Hal yang dilakukan seorang youtuber dalam membuat video yaitu :
1.      Cari materi lagu yang lagi ngetop
2.     Cari konten yang bisa diparodikan
3.     Membuat lirik  dari lagu yang akan diparodikan
4.     Merekam suara
5.     Mikir story board ( Scene apa aja yang ada divideo, bagaimana cara mewujudkannya ke video)
6.     Syuting ( kebanyakan youtuber bekerja sendiri)
7.     Editing  ( perbaikan supaya hasilnya sesuai yang diharapkan)
8.     Buat anotasi ( bagian akhir video yang bisa diklick dan nyambung ke video lain atau ke subscribe)
9.     Upload ke youtube


 




Alasan seseorang menjadi youtuber :
1.     Ingin menjadi tenar dan terkenal
2.     Mengisi waktu luang
3.     Ingin mendapatkan uang dari hasil periklanan suatu produk maupun hal lainnya
4.     Ingin membagi ilmu melalui video yang dibuat
5.     Bisa berteman dengan banyak orang

Untuk menjadi seorang youtuber, pertama kita harus membuat akun youtube, lalu kita meng-upload video yang telah kita buat dengan syarat harus berkualitas, menghibur ataupun menambah wawasan agar orang-orang tertarik untuk melihat video tersebut.
Tidak hanya sampai disitu, kita juga diwajibkan mencari subscribe yang banyak atau subscriber / bisa dibilang penonton setia. Jika sudah punya banyak subscribe, biasanya akan dapat penawaran untuk bergabung jadi partner atau rekan youtube.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Letkol Isdiman

Tangkuban perahu

Canteen observation